Loading...
24 - 26 April 2018, Serela Cihampelas Hotel, Bandung

DESKRIPSI

Leadership and Teamwork Building Training adalah satu pelatihan yang dimaksudkan untuk membangun semangat kebersamaan dan kekompakan kelompok/team dari satu organisasi atau perusahaan. Pada pelatihan ini, para peserta akan dibekali dengan teknik dalam meningkatkan kinerja tim dan mengukurnya secara terstruktur dengan berbasis practice. Sehingga dapat membekali tim untuk dapat meningkatkan kemampuan, mengoptimalkan kinerja dan meraih sukses. Program baku pelatihan ini terdiri dari tiga materi dasar yaitu pengembangan kepercayaan diri (self confidence), kerjasama kelompok (team building), dan kepemimpinan (leadership).

Peningkatan SDM ini berkenaan dengan perilakunya, baik secara individu maupun ketika berinteraksi di dalam team. Tantangan terkini, menuntut seorang leader dapat bekerja secara efektif (smart ways), lebih cepat dan tepat dalam pengambilan keputusan, dan mempertimbangkan efesiensi. Seorang leader harus menjadi sumber inspirasi, membangun etos kerja yang positif, dan tim yang high achiever.

 

TUJUAN

Setelah mengikuti pelatihan ini peserta dapat :

  • Mengembangkan sikap dan ketrampilan kunci yang dibutuhkan untuk membangun kerjasama tim yang produktif dan berkinerja tinggi
  • Memahami mengenai dasar-dasar kepemimpinan (Leadership) yang baik
  • Meningkatkan kemampuan dalam meningkatkan Leadership Skill dan membangun teamwork yang andal
  • Mampu memimpin dan memotivasi anggota teamnya demi meraih sukses dan target perusahaan
  • Memahami pentingnya memiliki dan membangun Teamwork yang tangguh dalam menghadirkan sukses individu, kelompok, dan organisasi
  • Memahami hubungan antara behaviors, competencies dan responsibilities bagi seorang leader yang sukses
  • Memahami psikologis praktis, emosional, disiplin, dan motivasi sebagai dasar dalam membangun kerja sama tim.
  • Memahami cara berkontribusi pada proses pemecahan masalah secara kreatif dan memberikan umpan balik yang konstruktif dan efektif
  • Meningkatkan kemampuan melayani, membangun rasa percaya diri, hubungan personal, kerja sama, komunikasi efektif serta dapat menghi-langkan hambatan personal yang sering terjadi diantara karyawan atau pekerja dalam satu perusahaan
  • Mampu memotivasi untuk pemeliharaan hubungan yang konstruktif diantara individu, dapat membuat individu menjadi visioner, inovatif, saling menghargai, terbuka dan jujur, mampu memelihara perasaan bangga kepada perusahaan, mampu bekerja atas dasar etika, loyalitas, integritas, dan selalu cerdas menjawab tantangan baru dengan sikap positif.

 

MATERI

1. Introduction

  • Kunci sukses seorang leader
  • Apa leadership dan leader yang efektif
  • Gaya kepemimpinan yang ideal untuk sebuah tim yang ideal
  • Hubungan antara behaviors, competencies dan responsibilities bagi seorang leader yang sukses

2. Planning Your Transition to Successful Leadership

  • Membangun visi bagi tim yang high achiever
  • Matching leadership strategies dan tim
  • Setting performance milestones to evaluate your success

3. Challenging Leadership Myths

  • Mengelola tim yang berkomitmen 110%
  • Leadership conventions
  • Applying quiet leadership skills

4. Structuring Effective Work Design

  • Memahami dan membentuk element yang mempengaruhi efektifnya kerja sama tim
  • Mengoptimalkan struktur tim
  • Mendisain efektif work assignment
  • Membetuk “the winning team”

5. Team Building

  • Peran individu dalam tim dan kerja sama
  • Perilaku individual, orientasi dan pengaruhnya terhadap tim
  • Membangun kepribadian dan karakter yang siap untuk melakukan kerja sama
  • Menjadi bagian dari sistem kerja sama yang solid
  • Membangun tim yang ideal
  • Keuntungan bekerja dalam tim
  • Menjaga disiplin untuk kemajuan tim dari waktu ke waktu
  • Peran setiap anggota tim dalam membangun tim yang unggul
  • Kombinasi dari peran yang dibutuhkan dalam sebuah tim yang ideal
  • Kepribadian yang ideal untuk kerja tim

6. Harnessing The Power of Motivation and Performance Measurement

  • Building Team-Led Effectiveness
  • Mengatasi factor penghambat produktifitas kerja tim
  • Mengantisipasi factor eksternal yang menghambat kerja tim

7. Kecerdasan Emosional untuk Team Building

  • Memahami hubungan emotional intelligence dengan teamwork
  • Bermental positif dalam menghadapi tantangan dan risiko
  • Memahami bahaya emosi marah dalam kerja sama tim
  • Mengatasi takut karena konflik, kehilangan identitas, kurangnya keamanan
  • Memanfaatkan emosi empati untuk memahami orang lain
  • Memahami penularan dan sinyal emosional dalam kerja sama
  • Mempermudah kerjasama dengan komunikasi verbal dan non verbal
  • Berkomunikasi secara persuasi dengan mengikuti aturan dan etika
  • Bahasa tubuh, sentuhan, parabahasa, penampilan fisik, warna, simbol, wawasan dalam memperkuat teamwork

8. Building An Environment for Productive Communication

  • Memahami dan membangun komunikasi yang efektif dalam tim
  • Memahami factor penghambat komunikasi dalam tim
  • Mengelola konflik dalam tim
  • Mengembangkan Komunikasi dan Koordinasi menuju High Performing Team

 

PESERTA

Pelatihan ini disarankan untuk diikuti oleh para staf professional, supervisor dan manager yang ingin meraih sukses dalam membangun tim yang solid.

 

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant (Yogyakarta)

 

 

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : How To Manage Team As A Leader
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi

Newsletter

Get our products/news earlier than others, let’s get in touch.