Loading...

Strategi dan Pengembangan Jaringan e-Channel

10 - 12 Oktober 2017, Neo Malioboro Hotel, Yogyakarta

DESKRIPSI

Jaringan e-channel yang terintegrasi merupakan salah satu keunggulan layanan perbankan saat ini. Perkembangan teknologi informasi telah mempengaruhi kebijakan dan strategi dunia usaha perbankan yang selanjutnya lebih mendorong inovasi dan persaingan di bidang layanan terutama jasa layanan pembayaran melalui Bank. Inovasi jasa layanan perbankan yang berbasis teknologi terus berkembang mengikuti pola kebutuhan nasabah Bank. Transaksi perbankan berbasis elektronik, termasuk internet merupakan salah satu bentuk pengembangan penyediaan jasa layanan bank yang memberikan peluang usaha baru bagi bank yang berakibat kepada perubahan strategi usaha perbankan, dari berbasis manusia (tradisional) menjadi berbasis teknologi informasi yang lebih efisien bagi bank dan praktis bagi nasabah.

Oleh karena itu maka Bank dituntut secara konsisten melakukan investasi strategis dalam memperkokoh kapabilitas dan kapasitas jaringan, baik jaringan konvensional maupun elektronik/digital. Pengembangan jaringan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi digital patut menjadi salah satu prioritas perbankan saat ini dan menjadi fokus strategis dalam tahun- tahun mendatang.

Adopsi terhadap inovasi-inovasi terkini dalam mengembangkan electronic delivery channels seperti Automated Teller Machine (ATM), mesin Electronic Data Capture (EDC), Flazz card reader, internet dan mobile banking, serta sistem pembayaran online yang saling terhubung dengan jaringan sangat perlu diketahui dan dikembangkan.

 

MATERI

1. Pengantar Teknologi Perbankan dan Financial Inclusion

2. Perkembangan Teknologi Informasi “e-Channel”

  • Tuntutan Layanan Perbankan Modern
  • Tuntutan Informasi Perbankan Modern

3. Panduan Penyelenggaraan Digital Branch

  • Regulasi Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait dengan Transaksi Elektronik Perbankan

4. e-Banking

  • Apa itu Internet?
  • Apa itu Internet Banking?
  • e-mail
  • Cara kerja e-mail
  • Menggunakan e-mail
  • Pengantar World Wide Web (WWW)
  • Menggunakan Browser

5. Definisi e-Banking

  • Definisi e-Banking
  • Website Informational
  • Website Transaksional
  • Komponen e-Banking
  • e-Banking Tren dan Arah
  • Tren pembayaran Retail
  • Pembayaran dalam lanskap
  • Kemunculan produk dan Teknologi
  • Perkembangan Masa Depan
  • Transisi dari tradisional ke perbankan elektronik
  • Transisi e-Banking dalam ekonomi berkembang
  • Studi Kasus

6. e-Banking : Inovasi, Tren dan Arah

  • e-Banking beserta produk dan isu-isu terkait
  • M-Pesa : Studi Kasus – Cara Kerja
    • Dari M-Pesa ke Apple Bayar
    • Apakah Ponsel Merupakan Kunci Masa Depan Industri Perbankan?

7. Strategi dan Model Manajemen Operasi

  • Kebutuhan pelanggan
  • Tujuan strategi Bank
  • Inovasi dalam e – Banking
  • Produk dan Pengembangan Produk Life Cycle

8. Manajemen Risiko di dalam e-Banking

  • Pengertian Risiko di dalam e-Banking
  • Prinsip Manajemen Risiko menurut Bank for International Settlement
  • Studi Kasus terkait Risiko e-Banking

9. Inovasi dalam e-Banking

10. Masa Depan Cabang Bank (Bank Branch)

 

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant (Yogyakarta)

 

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Strategi dan Pengembangan Jaringan e-Channel
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi

Newsletter

Get our products/news earlier than others, let’s get in touch.