Loading...
20 - 21 Juli 2018, Eastparc Hotel, Yogyakarta

OVERVIEW

Bank memerlukan strategi pemasaran yang jitu untuk dapat bersaing mendapatkan nasabah baru dan tetap dapat mempertahankan nasabah lamanya. Analisa pasar (marketing analysis) merupakan salah satu hal penting yang penting dilakukan dalam menyusun suatu strategi pemasaran. Analisa pasar tidak hanya dilakukan untuk mengetahui besarnya potensi keuntungan yang bisa diraih, namun analisa juga mencakup berbagai macam faktor pendukung yang bisa mempengaruhi perilaku konsumen yang akan menjadi target produk atau jasa kita. Training ini akan memberikan analisa komprehensif meliputi penilaian pangsa pasar bank dan besar kecilnya ukuran di lini bisnis kunci atau sektor serta prospeknya kedepan, produk bank yang sekarang ada, perluasan pasar dan keuntungan nyata lain yang dihasilkan dari penguasaan posisi pasar bank (penentuan harga vs kekuatan pendanaan) baik di pasar nasional, pasar regional, atau dalam segmen/sektor tertentu. Kerawanan posisi pasar bank juga dilihat dengan membandingkan keuntungan kompetitif terhadap para pesaing sejenis. Pelatihan ini akan focus pada analisa pemasaran dana bank.

 

OUTLINE MATERI

1. Analisis Pemasaran Sebagai Strategi Bisnis Industri Perbankan

  • Elements of a Business Analysis
  • Building The Overall Business Strategy
  • Core Company Competencies

2. Strategi Penentuan Posisi

3. Strategi Pelayanan Konsumen

4. Strategi Penentuan Produk

5. Target Pasar

6. Promotion

7. Pangsa Pasar

8. Metode Pengumpulan Informasi Dalam Kegiatan Analisa Pasar

9. Metode Analisis SWOT

10. Completing a Strategic SWOT Analysis

11. Faktor-Faktor Analisis Pasar

  • Kebutuhan dan Keinginan Konsumen
  • Segmentasi Pasar
  • Target
  • Nilai Tambah
  • Masa Hidup Produk
  • Struktur Pasar
  • Pasangan dan Strategi Pesaing
  • Ukuran Pasar
  • Pertumbuhan Pasar
  • Laba Kotor

 

PARTICIPANT

Business Analyst, Business Planner, Manajer Pemasaran Produk Perbankan

 

TRAINING  METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick up Participant (Yogyakarta)

 

 

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Marketing Analysis
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi

Newsletter

Get our products/news earlier than others, let’s get in touch.